Langsung ke konten utama

Reboot Into Recovery Mode Dengan Mudah Menggunakan Ini

Simple Reboot on Google Play


Apa itu reboot?

Mungkin istilah ini agak asing bagi temen-temen yang bukan pengguna linux. Berbeda halnya dengan rekan-rekan pengguna linux. Pasti sudah terbiasa dengan istilah reboot. Booting dalam istilah komputer adalah sebuah proses yang terjadi apabila seseorang menyalakan sebuah device. Jadi, kalau digabung dengan re, arti reboot ini menjadi menyalakan ulang device. Kalau di windows dikenal dengan istilah restart.

Bagaimana Melakukan Proses Reboot?

Proses reboot bisa dilakukan dengan mudah, yaitu denga menekan power pada gadget android, kemudian pilih menu reboot. Jika menu ini tidak ada, rekan-rekan bisa melakukannya dengan mematikan device tersebut kemudian dinyalakan kembali. Maka proses reboot selesai dilaksanakan.

Bagaimana Melakukan Proses Reboot Recovery atau Recovery Mode?

Untuk bisa masuk menuju mode recovery atau recovery mode. Bisa dilakukan dengan melakukan penekanan kombinasi beberapa tombol di gadget saat gadget pada kondisi mati. Dan tiap vendor, akan memberikan kombinasi yang berbeda untuk masuk ke recovery mode ini.

Cara Mudah Untuk Masuk Recovery Mode Dengan Ini

Untuk melakukan reboot ataupun reboot recovery dengan mudah dengan hanya menggunakan 1 klik saja, bisa menggunkaan aplikasi buatan kita. Namanya Simple Reboot. Aplikasi sederhana ini akan memberikan 2 menu untuk melakukan proses reboot. Normal Reboot atau bisa juga Reboot into Recovery. Tidak harus menghafalkan kombinasi button, tinggal install aplikasi ini, kemudian jalankan, tekan tombol reboot yang di inginkan. Untuk menggunakan aplikasi ini, disaratkan gadget harus sudah dalam kondisi root.



************** Semoga Bermanfaat ***********************

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi lain tombol penerima panggilan di headset

Kegunaan tombol yang berada di headset utamanya adalah untuk menerima panggilan dan pause panggilan. Dan headset itu sendiri, kadang juga digunakan untuk mendengarkan music, digunakan bersama saat main game, supaya suara yang dikeluarkan oleh gadget tidak terlalu keras sehingga mengurangi beban gadget. Dengan mengurangi beban gadget, ada beberapa yang beranggapan kalau itu akan menghemat batere.

Cara Testing API / Web Untuk mampu menerima Hit 10K / 15 detik Secara Free

10K hit / 15 detik? Yakin kuat? Pernah di tanya seperti itu kah? seberapa kuat API dan arsitektur web yang anda buat untuk menangani hit customer secara bersamaan? Pernah berfikir mampu ga arsitektur dan web anda melayani ratusan customer dalam satu waktu dan kapan harus upgrade arsitektur anda?

Bingung cari celah kemanan? pake google dork saja.

Google Dork adalah istilah yang merujuk pada teknik pencarian spesifik pada mesin pencari Google dengan menggunakan kata kunci atau sintaks tertentu. Teknik ini biasanya digunakan oleh para hacker atau peneliti keamanan untuk menemukan informasi sensitif dan rentan pada website tertentu.